Banner Sehat Slim
ABC AcaiBerry

Kapsul Pelangsing ABC AcaiBerry Softgel

Kapsul Pelangsing ABC AcaiBerry Softgel merupakan produk pelangsing unggulan yang dibuat oleh perusahaan MGL...

Lida Daidahua

Obat Herbal Pelangsing Lida Daidahua Slimming

Obat Herbal Pelangsing Lida Dali Daidahua Slimming merupakan obat pelangsing tubuh yang terlaris dan termurah...

Meizitang

Obat Pelangsing Herbal Meizitang Botanical Slimming Softgel

Obat pelangsing badan Herbal Meizitang Botanical Slimming Softgel natural 100% herbal alami adalah pelangsing badan...

Slim Plus

Herbal Slim Plus Obat Pelangsing Super Alami

Herbal Slim Plus Obat Pelangsing Super Alami ini terbukti bukan janji. Tubuh langsing dan sehat dengan cepat...

Banner Pelangsing
Hot Sale... !!! Beli 2 gratis 1 Untuk Pembelian Produk Meizitang Botanical Slimming. Pesan sekarang juga!

Makanan Sehat dan Baik untuk Menjaga Berat Badan

Makanan Sehat dan Baik untuk Menjaga Berat Badan - Makanan sehat makanan-makanan yang memiliki kandungan gizi yang sesuai dengan asupan gizi yang dibutuhkan. Penting untuk diketahui, kebutuhan asupan gizi setiap orang berbeda-beda, tergantung dari jenis kelamin, usia, kapasitas aktifitas keseharian, dan lainnya.
Makanan Sehat
Makanan Sehat
Makanan sehat yang dimaksud haruslah memiliki kandungan zat gizi yang meliputi Karbohidrat, Protein, Vitamin & Mineral, Lemak, dan Serat. Berikut ini penjelasan dari masing-masing kandungan makanan sehat yang dapat membantu anda lebih memahaminya.

1. Karbohidrat
Karbohidrat sangat dibutuhkan oleh tubuh, karena zat inilah yang memiliki peran penting sebagai penopang sumber tenaga utama untuk kegiatan sehari-hari tubuh manusia. Zat karbohidrat terdapat pada makanan tepung-tepungan dan gula.

Penting adanya untuk senantiasa mengonsumsi salah satu makanan sumber tepung-tepungan setiap kali makan. Contohnya: nasi, kentang mie, ubi, singkong, dan lainnya. Bila tubuh mengalami ketidakcukupan zat karbohidrat, maka gejala paling awal yang paling mudah didapati adalah tubuh terasa lebih cepat lelah karena kekurangan tenaga dari biasanya.

Gula bisa didapat pada makanan, antara lain: gula pasir, gula merah, gula batu, sirup, madu dan kue manis. Namun perlu diwaspadai, pola konsumsi gula perlu dibatasi. Meninjau karena zat gula tidak memiliki kandungan zat gizi lainnya kecuali karbohidrat. Dengan demikian kebanyakan gula hanya akan mengakibatkan kegemukan pada tubuh.

2. Lemak
Banyak yang belum mengetahui, bahwasanya lemak merupakan sumber tenaga juga, namun karena bentuknya lebih memakan waktu dan sulit diserap oleh tubuh. Lemak merupakan zat yang bersifat sebagai cadangan energi bagi tubuh. Lemak yang berlebihan dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Lemak terdapat pada minyak, margarin, santan, kulit ayam, kulit bebek dan lemak hewan lainnya.

3. Protein
Protein berfungsi untuk pertumbuhan tubuh dan mengganti jaringan yang rusak pada tubuh. Jelas sekali kebutuhan zat protein sudah mutlak dibutuhkan oleh tubuh setiap hari. Protein terdapat pada ikan, ayam, daging, telur, susu, tahu, tempe serta kacang-kacangan.

4. Vitamin & Mineral
Seperti telah diketahui bersama, vitamin dan mineral memiliki fungsi untuk membantu melancarkan kinerja tubuh. Vitamin dan mineral banyak terdapat pada sayuran dan buah-buahan.

5. Serat
Serat memiliki banyak fungsi bagi tubuh, diantara lain:
  • Membantu menurunkan glukosa darah
  • Membantu menurunkan lemak darah
  • Melancarkan buang air besar
  • Membuat perut terasa lebih kenyang

Makanan Sehat dan Sangat Baik Bagi Setiap Orang yang Ingin Menjaga Berat Badannya

Berikut ini 4 makanan pengendali berat badan yang dianjurkan dr. Peni. Jangan lupa, konsumsilah sesuai aturan porsi yang dibutuhkan.
Makanan Sehat
Makanan Sehat dan Baik untuk Menjaga Berat Badan
1. Bayam
Bayam mengandung glutathione, alpha lipoic acid, dan serat. Satu cangkir bayam hanya mengandung 41 kalori. Namun, semua kandungan tersebut membuatnya ampuh mengikat kolesterol jahat (LDL) dan membawanya ke luar tubuh. Juga, membuat perut lebih kenyang. 

2. Susu (rendah lemak)
Susu mengandung kalsium dan protein. Kalsium dan protein yang terkandung dalam makanan berbahan dasar susu (dairy food) rendah lemak ternyata bisa membantu menurunkan berat badan sekaligus menjaga massa otot. Kalsium akan membantu tubuh mengolah lemak lebih efisien dan meningkatkan tenaga. Susu yang tinggi kalsium dan rendah lemak mampu meningkatkan thermogenesis (membakar lemak) dan metabolisme. Berkat kandungan proteinnya, minum susu juga memberi rasa kenyang lebih lama ketimbang minum jus. Akhirnya, keinginan ngemil sembarangan juga menghilang.

3. Yoghurt (rendah kalori)
Yoghurt mengandung protein dan kalsium. Manfaatnya sama seperti susu. Bagi Anda yang tubuhnya susah mencerna susu (intoleransi laktosa), yoghurt adalah jawabannya. Apalagi jika yoghurt tersebut diperkaya bakteri baik, sehingga kerja pencernaan menjadi lebih lancar.

4. Daging Sapi
Daging sapi mengandung protein. Tak perlu takut makan daging sapi. Apalagi bila Anda memilih daging yang kandungan lemaknya rendah, seperti jenis tenderloin (has dalam) dan topside (has luar). Studi klinik nutrisi di Amerika membuktikan, wanita yang memasukkan daging merah dalam menunya, bisa membakar kalori lebih banyak dibanding mereka yang makan dengan  kalori sama banyak, tapi tanpa daging merah. Rupanya, protein dalam daging dapat menjaga kebutuhan kalori di bagian massa otot tubuh. Kuncinya, pilih daging tanpa lemak.

Memilih makanan sehat yang diperlukan dalam menjaga berat badan, harus senantiasa memperhatikan kesehatan mulai dari tekanan darah dan faktor kesehatan lainnya. Semoga bermanfaat.

produk asli
 

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Copyright © 2015 | Template Provided by Blogger.com and ** Visit Hanief Han at Ping.sg