Banner Sehat Slim
ABC AcaiBerry

Kapsul Pelangsing ABC AcaiBerry Softgel

Kapsul Pelangsing ABC AcaiBerry Softgel merupakan produk pelangsing unggulan yang dibuat oleh perusahaan MGL...

Lida Daidahua

Obat Herbal Pelangsing Lida Daidahua Slimming

Obat Herbal Pelangsing Lida Dali Daidahua Slimming merupakan obat pelangsing tubuh yang terlaris dan termurah...

Meizitang

Obat Pelangsing Herbal Meizitang Botanical Slimming Softgel

Obat pelangsing badan Herbal Meizitang Botanical Slimming Softgel natural 100% herbal alami adalah pelangsing badan...

Slim Plus

Herbal Slim Plus Obat Pelangsing Super Alami

Herbal Slim Plus Obat Pelangsing Super Alami ini terbukti bukan janji. Tubuh langsing dan sehat dengan cepat...

Banner Pelangsing
Hot Sale... !!! Beli 2 gratis 1 Untuk Pembelian Produk Meizitang Botanical Slimming. Pesan sekarang juga!

Cara Diet Sehat dan Diet yang Tidak Sehat

Cara Diet Sehat dan Diet yang Tidak Sehat - Diet merupakan pilihan bagi setiap orang yang ingin menurnkan berat badan atau ingin menjaga berat badan agar tetap normal. Sebaiknya memilih cara diet sehat agar nantinya tidak mempengaruhi daya tahan tubuh. Berikut ini Diet Sehat yang bisa diaplikasikan oleh seseorang.
Diet Sehat
Diet Sehat
1. Tentukan target yang sehat tiap minggu
Target-target kecil dan sederhana bernilai penting sebagai langkah menuju perubahan gaya hidup secara berkelanjutan. Selain itu, menetapkan target realistis secara rutin dan berhasil memenuhinya akan membuat Anda merasa positif. Misalnya, jika Anda suka mengonsumsi gorengan tiap hari, targetkan untuk tidak mengonsumsinya dalam waktu seminggu. Sebagai gantinya, konsumsilah selingan sehat seperti buah kering.

2. Aktif bergerak
Sebagai langkah awal, Anda tidak perlu berolahraga secara rutin untuk tetap merasa bugar. Lakukan suatu hal yang Anda sukai agar aktivitas tersebut dapat dilakukan berulang-ulang seperti bermain futsal bersama rekan kerja atau bersepeda bersama keluarga. Menjadwalkan olah tubuh di pagi hari sebelum mulai beraktivitas merupakan cara terbaik bagi Anda yang merasa kesulitan untuk meluangkan waktu juga. Usahakan untuk berolahraga setidaknya 2-3 jam per minggu.

3. Kurangi makanan kemasan
Batasi konsumsi makanan dalam kemasan, makanan siap saji, dan makanan yang digoreng. Kelompok makanan jenis ini banyak mengandung kalori, bahan pengawet, dan garam.

4. Pilih makanan yang diolah dengan cara tertentu
Lebih baik mengonsumsi makanan yang diproses dengan cara dikukus atau direbus dibandingkan yang digoreng di dalam minyak panas. Makanan yang dikukus atau direbus dalam waktu yang tidak terlalu lama memiliki kandungan nutrisi yang lebih lengkap dibandingkan makanan yang digoreng. Sementara itu, makanan yang digoreng mengandung kalori dan lemak jenuh yang tinggi.

5. Atur ulang isi piring Anda
Penuhi sepertiga bahan makanan di piring dengan daging tanpa lemak, ikan, atau daging unggas. Cobalah untuk memperbanyak porsi buah-buahan, sayur-sayuran, dan kacang-kacangan. Pilihlah jenis sumber karbohidrat yang sehat seperti beras merah atau kentang. Makan buah yang tidak terlalu manis seperti apel, tomat dan avokad.

6. Memulai dan melanjutkan kebiasaan-kebiasaan baik
Kebiasaan-kebiasaan sederhana berikut dapat membawa manfaat besar jika dilakukan secara konsisten dan dalam jangka panjang. Berikut kebiasaan-kebiasaan baik:
  • Mengonsumsi air mineral dengan cukup dan teratur.
  • Jangan melewatkan makanan utama.
  • Perbanyak konsumsi sayur agar Anda merasa kenyang lebih lama.
  • Hindari membeli atau menyimpan makanan ringan berkalori tinggi di rumah.
  • Disiplinkan waktu olahraga Anda.
  • Makanlah dengan tenang sambil duduk di meja makan dan bukan sambil bekerja.

Cara Diet yang Tidak Sehat

Selain diet sehat yang dapat diterapkan oleh seseorang untuk menjaga berat badan agar tetap normal, ternyata ada beberapa cara diet yang harus dihindari karena hal ini tidak menyehatkan badan seseorang.
Diet Sehat
Diet yang Tidak Sehat
1. Berlapar-lapar
Jika banyak makan dapat menambah berat badan, maka dengan porsi makanan yang sedikit bisa menurunkan berat badan. Bila rasa lapar sudah terasa, kita akan berusaha menahan rasa lapar kemudian menunda makan. Padahal menahan lapar membuat metabolisme tubuh seseorang menurun, sehingga pembakaran lemak menjadi terhambat, merasa loyo dan kurang fit sehari-harinya karena hal tersebut juga dapat menyebabkan energi anda menurun. Lapar juga merupakan sinyal bahwa perut sedang kosong dan gula darah telah menipis sementara otak membutuhkannya. Jika diteruskan, akan menyebabkan seseorang merasa pusing. Seperti halnya dengan orang-orang yang hanya 1 atau 2 kali makan seharinya dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Yang dianjurkan adalah makan 5 sampai 6 kali sehari, 3 kali untuk makan normal, dan 3 makanan ringan untuk memacu metabolisme.

2. Melewatkan Sarapan
Entah disengaja atau karena tak sempat, atau tidak terbiasa sarapan, kebiasaan baik ini sering dilewatkan dan sering terjadi disekitar kita. Padahal sarapan merupakan waktu makan yang sangat penting bagi tubuh seseorang. Saat anda tidur selama 8 jam tanpa nutrisi, tubuh kita sangat butuh asupan nutrisi di waktu sarapan tersebut, juga sebagai kebutuhan energi kita untuk menghadapi kegiatan kita sehari-harinya. Dengan melewatkan waktu sarapan menyebabkan tubuh kita katabolik di mana tubuh akan berusaha memenuhi kebutuhan energi dengan mengambilnya dari otot.

3. Enggan makan malam
Memang benar saat kita tidur, tubuh tidak membutuhkan kalori sebanyak saat tubuh kita aktif, terutama karbohidrat. Akan tetapi, tubuh sangat membutuhkan protein pada saat anda tidur, karena inilah waktu dimana hormon pertumbuhan bekerja, memperbaiki kerusakan sel-sel dalam tubuh dan peran protein sangat penting di sini. Konsumsi protein harus dipastikan cukup saat makan malam. Disarankan mengkonsumsi protein sekitar 2 sampai 3 jam sebelum tidur.

4. Tidak makan setelah berolahraga
menurun sebagian orang, olahraga menjadi sia-sia jika makan setelah berolahraga. Padahal setelah berolahraga dan anda makan merupakan salahsatu makan penting bagi tubuh. Anda bisa bayangkan setelah anda menghacurkan dinding tembok rumah (olahraga) lalu anda  sewa tukang untuk memperbaikinya, namun saat tukang datang anda tidak menyiapkan semen dan bata (tidak makan). Apa jadinya? Lama-kelamaan tubuh bisa menjadi rusak. Sangat dianjurkan untuk minum karbohidrat dan protein sekitar 15 menit setelah berolahraga, untuk makanan berat waktunya  1 jam setelah latihan untuk memenuthi kebutuhan tubuh setelah berolahraga.

5. Kurang minum air putih
Kurang minum air putih juga dapat menyebabkan tubuh menahan banyak air dalam tubuh sehingga menjadi bobot berat tambahan. Selain itu, saat tubuh kekurangan air maka pencernaan dan metabolisme nutrisi tidak lancar. Jadi, dianjurkan agar anda minum air putih 2 sampai 3 liter perharinya.

6. Crash diet
Pola diet sepseri ini seringkali menghilangkan unsur penting dalam diet itu sendiri. Diet tanpa  karbohidrat, diet tinggi protein, dan no fat diet. Pola makan diet ini tergolong tidak seimbang karena mebahayakan beberapa fungsi tubuh. Fat memiliki peran penting bagi tubuh seseorang, yaitu menyerap vitamin D, K, E , dan vitamin A. Jika fat sama sekali tidak dikonsumsi, maka tubuh menjadi kekurangan vitamin tersebut dan dampaknya adalah penyakit. Tidak terpenuhinya kebutuhan karbohidrat pun sangat membahayakan dikarenakan karbohidrat sangat dibutuhkan sebagai sumber energi utama. Diet yang benar dan dianjurkan adalah diet yang seimbang, tidak menghilangkan salahsatu unsur dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

7. Menetapkan waktu makan bebas
Sangat banyak yang ingin menurunkan berat badan, menetapkan satu hari untuk makan bebas, yang biasanya dilakukan pada hari minggu. Membuat hari khusus seperti ini diasumsikan sebagai rewards setelah melalui diet ketat 6 hari sebelumnya. Diet yang sesungguhnya adalah gaya hidup, menetapkan satu hari seperti ini justru membuat 6 hari yang anda lalui sebelumnya menjadi hari penderitaan. Jika pola diet seperti ini anda lanjutkan, anda akan lelah sendiri, dan ujungnya keseluruhan program diet menjadi gagal karena anda jenuh menjalaninya. Fahamilah bahwa program diet itu adalah lifestyle bukan program yang dibuat untuk menekan anda.

Demikian beberapa penjelasan bagaimana diet sehat yang dapat diterapkan dan cara diet yang tidak baik untuk diterapkan dalam menjaga daya tahan tubuh. Sebagai tambahan beca juga Cara Menurunkan Berat Badan, dan Makanan Sehat Dalam Diet.
produk asli
 

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Copyright © 2015 | Template Provided by Blogger.com and ** Visit Hanief Han at Ping.sg