Banner Sehat Slim
ABC AcaiBerry

Kapsul Pelangsing ABC AcaiBerry Softgel

Kapsul Pelangsing ABC AcaiBerry Softgel merupakan produk pelangsing unggulan yang dibuat oleh perusahaan MGL...

Lida Daidahua

Obat Herbal Pelangsing Lida Daidahua Slimming

Obat Herbal Pelangsing Lida Dali Daidahua Slimming merupakan obat pelangsing tubuh yang terlaris dan termurah...

Meizitang

Obat Pelangsing Herbal Meizitang Botanical Slimming Softgel

Obat pelangsing badan Herbal Meizitang Botanical Slimming Softgel natural 100% herbal alami adalah pelangsing badan...

Slim Plus

Herbal Slim Plus Obat Pelangsing Super Alami

Herbal Slim Plus Obat Pelangsing Super Alami ini terbukti bukan janji. Tubuh langsing dan sehat dengan cepat...

Banner Pelangsing
Hot Sale... !!! Beli 2 gratis 1 Untuk Pembelian Produk Meizitang Botanical Slimming. Pesan sekarang juga!

Beberapa Jenis Hormon Yang Mempengaruhi Berat Badan

Hormon Berat Badan
Beberapa Jenis Hormon Yang Mempengaruhi Berat Badan ---Selain pola makan dan gaya hidup, hormon juga berperan penting dalam menentukan berat badan. Simak beberapa hormon yang memengaruhi berat badan selengkapnya seperti yang dilansir Merdeka.com dari All Women Stalk berikut ini.

Cortisol
Hormon yang satu ini bertanggung jawab atas pemicu stres yang dialami tubuh. Seperti yang diketahui, stres bisa memicu peningkatan berat badan. Untuk mengurangi kadar hormon cortisol, cobalah berolahraga secara teratur agar berat badan juga bisa dikontrol.
Melatonin
Tubuh memiliki hormon yang memberi 'perintah' bahwa Anda butuh istirahat dan tidur, yaitu melatonin. Produksi hormon ini meningkat di ruangan yang lebih gelap. Itulah sebab kenapa ketika tidur, lampu sebaiknya dimatikan. Kekurangan hormon melatonin sering dikaitkan dengan obesitas, diabetes, dan kanker.
Oxytocin
Hormon cinta atau oxytocin muncul saat tubuh bersentuhan dengan orang yang Anda suka, bercinta, atau makan cokelat. Namun jika Anda sedang sakit hati, jumlah oxytocin cenderung menurun dan hormon cortisol otomatis malah meningkat. Sehingga tubuh pun berisiko mengalami kegemukan.
Tiroid
Hormon tiroid memegang peranan penting dalam metabolisme yang membakar lemak dan menyalurkan energi ke seluruh tubuh. Jika Anda stres, kurang gizi, dan menderita inflamasi, hormon tiroid jumlahnya bisa menurun. Pada akhirnya, tubuh berisiko mengalami peningkatan berat badan.
Estrogen dan progesteron
Kedua hormon tersebut dimiliki wanita dan dihasilkan oleh ovarium. Estrogen dan progesteron pun memengaruhi berat badan, entah itu menurunkan atau meningkatkan. Maka dari itu menopause dan pubertas sering dikaitkan dengan berat badan dan perubahan bentuk tubuh.
Testosteron
Baik pria maupun wanita sama-sama memiliki hormon ini. Testosteron juga memberi pengaruh terhadap berat badan, karena fungsinya adalah menjaga kekuatan otot yang memicu metabolisme dalam membakar lemak. Jika jumlahnya menurun, berat badan bisa meningkat.
Leptin dan ghrelin
Kedua hormon tersebut bisa dibilang sebagai hormon nafsu makan. Sebab keduanya berperan dalam memberi pesan pada otak bahwa Anda sedang lapar. Kurang tidur bisa memengaruhi kinerja hormon leptin, sehingga nafsu makan biasanya akan sulit dikontrol dan membuat berat badan membengkak.
Serotonin
Hormon gembira ini memiliki kontrol terhadap suasana hati dan ingatan. Jumlahnya harus dijaga agar tetap seimbang sehingga berat badan mampu dikontrol. Sebab kurang serotonin bisa memicu rasa cemas yang berujung pada stres.
Demikianlah Artikel Langsing Cantik dan Sehat tentang Beberapa Jenis Hormon Yang Mempengaruhi Berat Badan pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel langsing cantik dan sehat sebelumnya tentang Tips dan Cara Melangsingkan Tubuh Yang Efektif dan Aman. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi tubuh ideal Anda. tetap cantik dan sehat selalu!produk asli
 

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Copyright © 2015 | Template Provided by Blogger.com and ** Visit Hanief Han at Ping.sg